YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Jumat, 30 September 2011

LIPUTAN: KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI BNKP JEMPER BANDUNG TIMUR, 25 September 2011

Oleh           : Agus Iswahyudi 
Fotografer: Romanus Lase

Mazmur 117 : 1 - 2 "Pujilah TUHAN, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa! Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya. Haleluya!

 Dalam rangka merayakan Ulang Tahun masuknya Injil di Nias/ Yubilium, BNKP JEMAAT PERSIAPAN BANDUNG TIMUR mengadakan Ibadah Raya Minggu 25-September 2011 dalam bentuk KKR.  Dalam ibadah kali ini kita melihat suatu suasana ibadah yang benar-benar berbeda dengan ibadah-ibadah yang rutin diadakan tiap minggu.  Dimana dalam ibadah KKR kali ini kita tidak terpaku pada Liturgi, namun demikian tidak mengurangi ke khidmatan dalam ibadah.  Kita melihat bagaimana antusiasme jemaat, terlebih Ama Evan Lase yang menjadi WL dan dibantu oleh Ama Eldo Waruwu dan Sdr. Restu Gulo sebagai singers sangat menguasai lagu dan keadaan sehingga mampu membawa jemaat untuk masuk lebih lagi dalam suasana penyembahan.

" .....dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka!" (II Tawarikh 7 : 14)
EV. P. Ginting yang saat itu membawakan renungan Firman Tuhan dengan lugas dan jelas mengajak jemaat untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi persoalan hidup karena didalam Tuhan Yesus tidak ada kata mustahil.  Yang kita harus lakukan bila kita menghadapi masalah adalah datang pada Tuhan Yesus sperti yang dilakukan oleh orang menderita kusta. (Mrk. 1 : 40 - 45). Disamping itu Ev. P. Ginting, dalam khotbahnya juga mengajak jemaat untuk terlibat dalam pelayanan dalam bentuk apapun juga.  Kalau suku Nias akhirnya dapat mengenal Yesus dan diselamatkan itu karena ada orang yang mengasihi dan mau menyerahkan hidupnya untuk menjadi martir maka sudah seharusnya kita juga mengasihi dan mau menyerahkan hidup kita untuk dipakai sebagai alat-Nya untuk pekerjaan Tuhan.

Diakhir khotbahnya Ev. P. Ginting, menantang jemaat untuk bekomitmen dalam pelayanan dan sungguh luar biasa karena ternyata banyak dari jemaat BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur yang mengangkat  tangan tanda mereka siap berkomitmen untuk terlibat dalam pelayanan.
Dari semua rangkaian ibadah KKR saat itu satu hal yang kami lihat ialah antusiasme jemaat yang begitu luar biasa dari awal sampai akhir ibadah jemaat begitu larut dalam hadirat Allah.  Dan KKR saat itu benar-benar membangun iman jemaat.  Amen. Ya’ahowu.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU