YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Sabtu, 24 September 2011

LIPUTAN KEBAKTIAN PADANG DI CIATER LEMBANG (April 2010)

(Acara Kebaktian Padang ini dilaksanakan pada tanggal 18 April 2010, waktu itu Status Gereja masih Pos Pelayanan. Diliput oleh Agus Iswahyudi dan Fotografer oleh Ben Hezer Lase)

  Pada tanggal 18 April 2010 yang lalu BNKP POS PI Jatinangor mengadakan kebaktian Padang yang bertempat di Ciater Lembang Bandung. Tujuan diadakan kebaktian Padang tersebut ialah untuk merayakan Paskah. Disamping itu Panitia rindu agar antar jemaat tumbuh rasa kebersamaan dan saling memiliki serta keterikatan satu dengan yang lain melalui ikatan kasih. Dan hal itu nampak jelas terlibat dari mulai persiapan sampai pelaksanaan kebaktian padang tersebut. Panitia menyadari hal itu dapat terlaksana atas kerja sama dan keterlibatan semua jemaat. Kebaktian padang yang diikuti sekitar 200 jemaat yang kebanyakan pemuda membuat suasana semakin meriah.

   

Walaupun cuaca panas terik tapi menyurutkan antusias jemaat dalam mengikuti ibadah, dengan alas tikar dan koran seadanya jemaat begitu hikmat dalam menyimak khotbah yang disampaikan oleh Ev. Seniman Laowo, M. Div. Dalam khotbahnya yang diambil dari injil Lukas 17: 11-19, bapak Seniman mengatakan bahwa hal yang paling sulit dilakukan oleh manusia adalah mengucapkan terimakasih. Bapak Seniman menegaskan agar kita jemaat BNKP POS Pelayanan Jatinangor tahu berterimakasih pada Tuhan Yesus dengan cara terlibat aktif dalam pelayanan. Terlebih saat ini BNKP POS Pelayanan Jatinagor membutuhkan banyak orang yang mau terlibat dalam pelayanan di bidang : Buletin, Multi media, Musik, Sound sytem, WL,SM mendapat respon positif dari jemaat yang hadir, hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang mau terlibat dalam pelayanan. Siapa yang mau terlibat…? Sementara itu anak-anak sekolah Minggu juga sedang sibuk mencari telor yang telah disembunyikan oleh guru sekolah minggu.


    Acara yang ditunggu-tunggupun tiba yaitu makan siang. Bukti kebersamaan dan kekeluargaan nampak jelas terlihat disini sekalipun tanpa di koordinir namun konsumsi lebih dari cukup bahkan melimpah.
Setelah makan siang dilanjutkan dengan acara bebas. Di acara bebas ini ada yang berendam air panas dan berenang, melihat-lihat souvenir, jalan-jalan, bahkan ada yang tidur-tiduran di tenda pokoknya acaranya seruuuuuuu buanget.
    Tepat pukul 15.00 WIB, rombongan menuju bis yang dicarter. Disini sempat terjadi ketegangan antara supir bis dengan panitia. Supir tidak mau mengemudikan bisnya dengan alasan jumlah penumpang melebihi kapasitas. Setelah bernegosiasi yang panjang dan alot akhirnya peserta bisa pulang. Ditengah jalan beberapa kali bis berhenti karena tidak kuat menanjak dan ada anak sekolah minggu yang menangis. Sekalipun menegangkan akhirnya jemaat tiba di PT ABRA tempat yang dipakai oleh BNKP POS Pelayanan Jatinagor. Dari semua yang terjadi selama kebaktian padang tersebut hanya satu kalimat bisa kami ucapkan BNKP POS Pelayanan Jatinagor “IS THE BEST FULL” YAAHOWU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU