YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Jumat, 30 September 2011

A B O R T U S

Oleh: Paulus S. Soetedjo

(Yang terkasih Redaktur BNKP Bandung Timur, Berikut saya kirimkan makalah mengenai aborsi yang mana saat ini sangat marak dikalangan generasi muda. Dan kemungkinan mereka tidak tahu bahaya dan dampat dari aborsi tersebut. Saya kirimkan dalam attachement makalah mengenai aborsi yang tidak etrlalu panjang , semoga bisa menjadi berkat bagi setiap pembaca dan ROH TUHAN jg turut mengubah pri laku orang-orang yang telah tersesat. Harap diterima baik adanya.
Syalom, Paulus S Soetedjo - Kemah Doa)

Abortus adalah kandungan yang digugurkan dengan sengaja sudah sangat marak didunia, terutama di negeri kita tercinta Indonesia.
Sedangkan Aborsi sendiri adalah pengguguran kandungan yang disengaja dilakukan dengan berbagai alasan :
-   Kehamilan diluar nikah
-   Himpitan ekonomi
-   Alasan pekerjaan, kesehatan
-   Gengsi dan merepotkan
-   Tidak mau punya anak dan tidak siap.


Sedangkan keguguran adalah terjadi karena tidak disengaja yang disebabkan :
-   Jatuh atau terkena benturan.
-   Kesehatan atau kondisi tubuh yang tidak mengijinkan.
-   Goncangan jiwa atau shock.

Baik keguguran maupun digugurkan tidak ada perkecualian, anak tersebut harus diberi nama. Hanya yang membedakan adalah kalau digugurkan itu disengaja dan sangat berdosa sehingga menciptakan kutukan terhadap anak tersebut sedangkan pelakunya akan kena ganjaran dari TUHAN jika tidak mau bertobat. Wahyu 21 : 8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."
.
Pada umumnya kita tidak merasa bahwa melakukan aborsi / menggugurkan kandungan adalah berdosa dan menganggap hal tersebut adalah biasa dan lazim dilakukan. Padahal ini sangat menyakitkan hati TUHAN. Karena setiap kehidupan dirancang oleh TUHAN untuk kemuliaan-NYA. Kenapa aborsi dilakukan? Karena aborsi adalah pekerjaan dan rencana iblis untuk dapat memusnahkan manusia dan aborsi hasil darahnya digunakan untuk persembahan kepada iblis yang haus darah. Jadi manusia yang melakukan aborsi sudah masuk dalam jebakan iblis dan orang tersebut telah menjadi bagian dari pengikut / sekutu iblis dan otomatis menjadi seteru ALLAH, sedangkan TUHAN berfirman dalam Yesaya 43 : 7 semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!"
Ditinjau dari segi pengetahuan medis bahwa sejak sel telur dibuahi maka telah terjadi kehidupan pada saat itu juga dan TUHAN telah meniupkan nafasnya seperti yang tersurat dalam Yesaya 42 : 5  Beginilah firman ALLAH, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya.
Kalau manusia dengan sengaja melakukan aborsi maka anda sudah melakukan pembunuhan terhadap anak anda sendiri, karena yang berhak menentukan hidup mati manusia adalah TUHAN sendiri bukan kita atau anda. Berarti anda telah melakukan dosa yang besar dan menyakitkan hati TUHAN. Dan anda sudah membuat jarak dan tembok yang besar dengan TUHAN, sehingga anda menjauhkan diri anda dengan ALLAH yang akan membuat anda sendiri masuk dalam kesengsaraan hidup anda dan jebakkan iblis, yang selalu akan membuat hidup anda menderita jika tidak segera bertobat dengan sungguh-sungguh dan benar dan kembali kejalan TUHAN.
Dalam satu situasi betapapun sulitnya, seharusnya anda tidak pernah melanggar kedaulatan ALLAH terhadap kehidupan manusia. Selain itu tidaklah pantas menggugurkan anak demi kepentingan anda. Anda harus menyadari bahwa anda akan menuai  apa yang anda tabur dan membayar perbuatan anda


Galatia 6 : 7-10
6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
6:8 Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.
6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
6:10 Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.
ALLAH memberi perintah-NYA bukan untuk menghukum manusia,melainkan untuk menyatakan kehendak-NYA,membawa pada pertobatan dan menyelamatkan mereka.
Kenapa orang percaya harus berdoa untuk aborsi ? karena anak-anak hasil aborsi tidak ada tempat dan mereka menjadi jiwa-jiwa tidak bertuan, namapun mereka tidak punya, sehingga diambil oleh iblis.

Bagaimana kalau hal tersebut sudah terjadi, apa yang harus kita lakukan :
  1. Memohon rahmat pertobatan dan belas kasih-NYA serta mengakui dosa-dosa yang telah dilakukan dengan sungguh-sungguh agar TUHAN mau mengampuni dengan cara berdoa dan perilaku atau perbuatan kita sehari-hari dengan benar dihadapan TUHAN . Yesaya 55 : 6-7 "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.
  1. Minta petunjuk dan hikmat dari TUHAN mengenai jenis kelamin atas janin yang diaborsi agar jelas identitas atau jati dirinya untuk dapat memberikan nama. Pengkhotbah 6 : 4  Sebab anak gugur itu datang dalam kesia-siaan dan pergi dalam kegelapan, dan namanya ditutupi kegelapan.
  2. Memberi nama terhadap bayi tersebut secara jelas karena nama sangat penting dihadapan TUHAN. Kita tahu bahwa orang-orang dunia sering mengatakan “apa arti sebuah nama” tetapi TUHAN  ber Firman nama begitu sangat berarti seperti tersurat dalam Yesaya 45 : 3 - 4 "Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu. Oleh karena hamba-Ku Yakub dan Israel, pilihan-Ku, maka Aku memanggil engkau dengan namamu, menggelari engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku.
  1. Doa pengakuan sampai dimenangkan sehingga hati merasa benar-benar damai dan iblis tidak dapat lagi mencuri kemuliaan TUHAN yang sudah kita terima dan tidak dapat lagi mendakwa kita. Wahyu 12 : 10 Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata:  "Sekarang telah tiba  keselamatan dan kuasa  dan pemerintahan Allah kita,  dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya,  karena telah dilemparkan ke bawah  pendakwa saudara-saudara kita,  yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.
  2. Menerima janji TUHAN bahwa nama anak tidak akan dihapuskan dari hadapan TUHAN. Yesaya 48 : 19  maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya; nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku."
  3. Memperkatakan kesaksikan akan kebenaran Firman yang TUHAN berikan dan jangan berbuat dosa lagi. Agar iblis mendengar dan tahu bahwa pertobatan kita sungguh-sungguh dihadapan TUHAN. Seperti dalam  Wahyu 12 : 11 Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba,  dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.  Contohnya : Kita memperkatakan bahwa “Darah YESUS membenarkan, menguduskan dan menebus kita” Roma 5 : 9 Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

Bagaimana dengan anak yang diaborsi tapi gagal ?

Anak ini termasuk katagori anak yang tertolak sejak dari dalam kandungan, dan biasanya anak yang tertolak hidupnya menjadi “Trouble Maker” tanpa mereka sadari. Nah anak seperti ini harus mendapat penangan yang serius untuk menyembuhkan dan mematahkan kutukan yang terjadi dalam hidupnya.

Bagaimana caranya yang harus dilakukan ?:

1.     Dari sisi orang tua.
Ratapan 2 : 20 Lihatlah, TUHAN, dan tiliklah, kepada siapakah Engkau telah berbuat ini? Apakah perempuan harus makan anak kandungnya, anak-anak yang masih dibuai? Apakah dalam tempat kudus Tuhan harus dibunuh imam dan nabi?
Apa yang harus dilakukan? antara lain :
-      Mereka harus menyadari bahwa niat dalam hati untuk menggugurkan kandungan sudah mempengaruhi  kejiwaan anak dan mereka harus menyadari bahwa niatnya sudah merupakan dosa.
-      Kalau anaknya melakukan hal yang tidak wajar dalam pertumbuhannya, baiklah orang tua harus refleksi kebelakang apakah dahulu pernah mempunyai keinginan untuk menggugurkan anak tersebut?
-      Kalau ya, segera minta pengampunan dari TUHAN  dan segera bertobat, ambil waktu khusus untuk berdoa dan mohon belas kasihnya turun atas anda dan anak anda. Ratapan 2 : 19 Bangunlah, mengeranglah pada malam hari, pada permulaan giliran jaga malam; curahkanlah isi hatimu bagaikan air di hadapan TUHAN, angkatlah tanganmu kepada-NYA demi hidup anak-anakmu, yang jatuh pingsan karena lapar di ujung-ujung jalan!
-    Minta hikmat dari TUHAN agar dapat membina hubungan yang baik dengan anak dan memberikan kasih yang dari Surga kepada anak tersebut. Ingat bukan untuk memanjakannya

2.     Dari sisi anak.
Yesaya 49 : 15 - 16 "Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku."

Biasanya sifat dari anak tersebut adalah sebagai berikut :
-      Biasanya perangainya aneh.
-      Secara naluriah mereka merasa anak yang terbuang walau mereka tidak tahu.
-      Biasanya sering sensitive dan nelangsa.
-      Biasanya suka mengasihi diri sendiri.
-      Biasanya mencari perhatian dengan tingkah laku yang aneh.
-      Biasanya menutup diri atau introvert.
-      Biasanya pemarah dan suka tersinggung.
 
Mereka harus didoakan untuk dapat melepaskan dari kutukan tersebut dan harus melakukan doa pengampunan kepada kedua orang tuanya sampai dimenangkan yang mendatangkan kedamaian sehingga iblis tidak akan dapat mendakwanya lagi. Karena TUHAN mengasihi setiap jiwa yang ada dengan kasih yang dari Surga.
Mazmur 27 : 10 Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.
Kalau kita sudah tahu, haruslah kita bertobat dengan benar dan jangan berbuat dosa lagi, dan sampaikan kesaksian ini kepada orang-orang yang belum tahu agar segera bertobat. Kalau ada kesulitan untuk menjelaskan mengenai hal ini, mintalah tolong kepada Hamba-hamba TUHAN yang diberikan karunia untuk hal tersebut, sehingga banyak jiwa-jiwa yang diselamatkan.
Yohanes 5:14 Kemudian Yesus bertemu dengan dia dalam Bait Allah lalu berkata kepadanya: "Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk."
Firman TUHAN ALLAH tidak pernah kembali dengan sia-sia dan TUHAN YESUS memberkati.
Yesaya 55:11 demikianlah firman-KU yang keluar dari mulut-KU: ia tidak akan kembali kepada-KU dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang KU-kehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang KU-suruhkan kepadanya.
 (PSB,PJT, EM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU