YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Minggu, 04 September 2011

HIDUP DENGAN INTEGRITAS


Oleh: Pdt.  Stenly Tuju
            Gembala Sidang Gereja Pantekosta di Indonesia (GpdI)
            Komplek Permata Biru. Cileunyi. Kab. Bandung


Persoalan terbesar dan yang paling serius dalam dunia akhir-akhir ini adalah banyak orang hanya hidup dengan rasa ego yang tinggi, tidak ada lagi rasa peduli akan sesama manusia.  Tetapi yang ada hanya saling mempersalahkan antara satu dengan yang lain, saling menjatuhkan, saling menuduhdan  yang pada akhirnya menghalalkan segala macam cara agar tercapai maksud dan tujuannya.  Sebagai orang percaya, dan beriman kepada Tuhan Yesus Kristus kita harus hidup berbeda dan hidup dengan Integritas tinggi.

1 Petrus 3:13-17.
1.      Hidup dengan integritas adalah kehidupan orang percaya yang tetap rajin berbuat baik sekalipun harus menderita (1 Petrus 3:13-14).  Orang yang memiliki integritas memiliki keyakinan bahwa perbuatan baik akan menghasilkan sesuatu yang baik.  Firman Tuhan berkata; “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik karena apabila sudah datang waktunya kita akan menuai jika kita tidak menjadi lemah.  Karena itu selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada saudara-saudara kita seiman.


2.      Hidup dalam integritas adalah kehidupan yang tidak mau lari dari tanggung jawab, tetapi sebaliknya adalah hidup yang siap sedia dalam segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab (1 petrus 3:15-16).  Orang yang punya integritas tidak takut dengan situasi maupun kondisi yang ada.  Karena orang yang hidup dalam integritas diselamatkan oleh Tuhan sendiri (Mazmur 7:11).  Dan Tuhan baik bagi orang yang hidup dengan integritas (Mazmur 73:1).

3.      Hidup dengan integritas adalah hidup tanpa kepalsuan dan kemunafikkan tetapi sebaliknya hidup dengan ketulusan hati, artinya, apa yang diucapkan sama dengan apa yang dilakukan, apa yang ada didalam sama dengan apa yang ada diluar.  Tanpa topeng maupun tipu daya.      Kolose 3:8-9.

Karena itu jadilah orang kristen yang cara hidupnya tidak menghalalkan segala macam cara tetapi punya integritas tinggi yang berpadanan dengan Firman Tuhan (1 Tesalonika 4:7).
4.      Hidup dengan integritas akan membuat hidup kita ditopang, ditolong dan melimpah dengan berkat.  “Tetapi aku, Engkau Tuhan menopang aku karena ketulusan, Engkau Tuhan membuat aku tegak dihadapan –Mu untuk selama-lamanya” (Mazmur 41:13; Amsal 14:32).

Bagaimana dengan kita?   Hadapilah hidup ini dengan pola hidup yang baik dan dengan integritas.  Tetap semangat, Tuhan memberkati, Amen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU