YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Selasa, 06 September 2011

HAL-HAL YANG PERLU DIMILIKI PELAYAN GEREJA


1.   Punya kepercayaan penuh kepada Kristus
Orang yang belum percaya kepada Kristus susah untuk melayani; tetapi orang yang percaya sungguh-sungguh kepada Kristus yang  telah mengalami pertobatan maka pelayanan baginya suatu kebutuhan.  Mereka-mereka yang memberi diri melayani dengan penuh ketulusan maka  Tuhan akan memakai mereka sebagai alat bagiNya, bahkan mereka bisa melakukan perkara-perkara besar seperti perkataan Tuhan Yesus di dalam  Yohanes 14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguh barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan melakukan  juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.
2.      Memiliki Roh Kudus dalam hati.
Kepemilikan Roh Kudus terjadi saat kita percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Jurus’lamat secara pribadi (Efesus 1:12,13). Roh Kudus yang  memperlengkapi kita didalam melayani dengan baik dan benar (1 Kor. 12:3; Yohanes 16:13-15; 20:22); Ia memperlengkapi kita dengan karunia-karunia  Roh Kudus (1 Kor. 12:4-11); dan Ia yang memberikan buah-buah Roh Kudus dalam hidup kita (Galatia 5:22-25). Jadi Roh Kudus yang menolong kita di dalam melaksanakan tugas dari Tuhan; bahkan mengurapi mereka untuk dipakai Tuhan lebih heran. Dan bila kuasa Roh Kudus menguasai kita  untuk melayani maka apa yang tidak bisa kita mampu melakukannya, Roh Kudus memampukan kita melakukannya, bahkan Ia meneguhkan kita sehingga tahan terhadap berbagai kesukaran
3.      Berani untuk melangkah/bertindak
Tidak sekedar kita tahu itu baik, tetapi seharusnya kita mengambil bagian. Apa yang dinyatakan oleh Firman Tuhan lakukanlah, sekalipun hal itu susah untuk kita lakukan,  kita percaya Tuhan akan menolong kita di dalam melakukannya (Yosua 1:7-9). Melangkahlah dengan iman maka Tuhan memakai kita untuk bekerja diladangNya. Pekerjaan Tuhan akan terus berkembang karena ada orang yang bekerja  bagiNya (Yesaya 54:2,3).
4.      Perlu ketekunan
Dalam pelayanan bukan hanya kesediaan tetapi juga perlu kesetiaan dan ketekunan. Tuhan ingin seperti yang dinyatakan  di dalam Roma 12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Semangat melayani  tidak kendor sekalipun menghadapi berbagai tantangan, semangat melayani harus terus berapi-rapi (Roma 12:11). Tuhan tidak menghendaki kita dingin atau suam-suam kuku tetapi ‘membara’ terus di dalam melayani Dia; bahkan  setia sampai akhir (Wahyu 2:10).
5.      Bersikap seperti seorang hamba
Di dalam Lukas 17:10 Tuhan Yesus mengatakan:  Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan.  Maksudnya bahwa dalam  kita melayani, kita  hanya sebagai alat bagi Tuhan, seorang hamba harus siap sedia dalam segala waktu  untuk melakukan apa yang diperintahkan Tuhan kepada kita; dan sebagai  hamba tidak mempunyai apa-apa untuk dibanggakan, sekalipun Tuhan memakai kita untuk menyatakan mujizat, menjadi pengkhotbah terkenal, melakukan pekerjan besar di Gereja, status  kita tetap sebagai hamba.
6.   Mempunyai kehidupan doa yang baik.
Semakin banyak kita dipercayakan suatu pelayanan maka  sudah seharusnya semakin  banyak kita memberi diri berdoa karena yang kita lakukan adalah pekerjaan Tuhan (Yak. 4:2; Yohanes 14:14). Bahkan kalau kita belajar dari Tuhan Yesus ternyata doa menduduki kedudukan yang utama  dalam pelayananNya. Sebelum Tuhan Yesus memulai pelayananNy maka  Ia menyediakan waktu bersekutu dengan BapaNya di sorga (Markus 1:35). Doa merupakan kekuatan kita di dalam memulai, menjalankan dan mengakhiri sebuah pelayanan.
7.   Harus rela berkorban
Dalam mengemban pelayanan  perlu pemberian diri; dan  bukan hanya itu saja, kita harus  rela berkorban perasaan, tenaga, pikiran, waktu bahkan harta. Tanpa ada orang-orang yang rela berkorban, maka jangan harap ada perubahan. Marilah kita belajar dari Tuhan Yesus karena kasihNya yang besar  ia mengosongkan dan mengambil rupa seorang hamba dan taat sampai mati (Filipi 2:6,7)
8.   Bertujuan untuk kemuliaan Allah
Inilah tujuan kita melayani supaya Tuhan dimuliakan.   Di dalam      1 Petrus 4:11 berbunyi: Jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Efesus 3:21 Bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus turun temurun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU