YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Senin, 16 April 2012

KETIKA SEMUA BERUBAH, Sikap Saya adalah. . .


Oleh Snk. Ir. Sadoki Waruwu., M.A.
Tidak ada yang tidak berubah di dunia ini. tidak ada yang bisa menghindari perubahan. Tidak ada solusi apa pun di dunia bisa menetapkan supaya tidak berubah. Semua tidak lekang dengan waktu. Hal yang tidak berubah di dunia adalah perubahan itu sendiri. Terus dia berubah dan berubah. Seperti usia kita, terus tua. Tidak ada satu pun dapat menahannya. Setiap orang semakin tua dan mati.


Bagaimana sikap kita, sebagai orang percaya? Orang Kristen berbeda dengan orang percaya. Ada orang Kristen karena lahir dalam keluarga Kristen, tetapi belum tentu percaya kepada Kristus, sebagai   pusat hidupnya. Orang Kristen ini, biasanya gampang berubah dan ikut- ikutan dengan perubahan, sesuai keadaan. Apabila ada yang demo karena pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), dia ikut memprotes. Dia tidak ada semacam acuan baginya untuk bertindak.


Orang percaya berarti percaya kepada Yesus sebagai pusat hidupnya. Yesuslah standar hidupnya. Standar kebenaran dan apa yang dilakukan adalah apa yang diperintahkan Yesus untuk dilakukan. Itu saja. Itu sangat cukup bagi kita di dunia ini. Mengapa kita cari yang lain untuk bertindak? Melakukan kehendak Allah saja, tidak cukup waktu kita untuk melakukan seumur hidup kita.


Maka sikap saya adalah Alkitab tidak pernah berubah. Alkitab adalah satu-satunya milikku yang tidak pernah berubah, tidak pernah berbohong padaku seumur hidupku. Aku dekat-dekat dengan dia, supaya semakin benar dalam bertindak. Nah. . . apakah saya demo? Pertanyaannya adalah apa kata milikku itu yaitu alkitab? Kalau alkitab, katakan jangan, jangan dan jangan, maka harus saya katakan jangan demo, karena alkitab paling benar. Alkitab sudah buktikan dirinya dia benar dari kekal ke kekal dan teruji dalam tindakannya.  


Alkitab sudah diakui dari zaman ke zaman termasuk presiden, raja-raja, orang pintar sekali pun. Apabila mereka melakukan apa yang tertulis dalamnya, hidup mereka benar.


Nah. . . kita yang muda ini, umur kita yang baru seumur jagung tidak sebanding dangan umur alkitab. Ikuti sajalah kata dari profesor segala profesor yaitu alkitab. Saya berani mengatakan bertobatlah, kalau tidak mengikuti dia yaitu alkitab. Sekarang marilah belajar setiap hari dari alkitab maka kita hidup. Apa contohnya?


Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari kau lakukan dengan setia,                                                                                                                                   Ulangan 28:13


Bagaimana hal ini terjadi? Saya percaya firman Tuhan benar. Saya tidak percaya demo. Bandingkan sekarang, mana yang lebih berfaedah? Demo bisa menjauh dari kehendak Allah. Membaca firman-Nya membawa kita pada janji-Nya yang kekal benar yang tidak berubah oleh kenaikan sembako, kenaikan BBM.


Begini saja, saya ikut demo, tetapi saya tidak melakukan yang anarkhi dan merusak. Pertanyaan selanjutnya, apakah saya bisa membawa kebenaran Allah di sana? Jangan-jangan saya ‘diwarnai’ bukan mewarnai.  Namun, kalau semakin setia pada firman Tuhan, maka Tuhan mampu mengangkat kita, tetap naik dan tidak turun, meskipun krisis, karena Tuhan berkuasa atas krisis apa pun, yang tidak bisa kita jangkau. Bagaimana sikap saya terhadap pemerintah, yang mengatur negera ini dan termasuk saya di dalamnya?


Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; pemerintah-pemerintah yang ada ditetapkan oleh Allah.      Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.                                                                                                                                             Roma 13:1,2


Keputusan hanya satu saja adalah saya tunduk pada pemerintah, sambil setia melakukan dengan setia firman-Nya. Selebihnya adalah bagian Tuhan, biarlah ulangan 28:13 menjadi bagianku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU