YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Selasa, 13 Januari 2015

Liputan : Perayaan NATAL 2014 BNKP Bandung Timur


Oleh : Eben Ezer Lase (Ama Evan Lase)

Minggu, 21 Desember 2014
Pukul 17.30 Wib – Selesai
Gdg Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI)
Jln. Ciliwung No.20 – Bandung
Thema : “
sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu
(Lukas 2 : 30)
Pembicara : Bpk. Pdt. Herianus Telaumbanua, S.Th.
MC / Liturgos : Bpk. Ama Evan Lase
P-Musik : Bpk. Ama Gaby Harefa
Singer : Bpk. A. Javan Gea & Ibu Ina Gaby Harefa

Perayaan Natal 2014 BNKP Bandung Timur dalam suasana sederhana; di lingkungan internal saja. Ada beberapa pertimbangan perayaan Natal yang sedehana ini; kondisi BNKP Bandung Timur yang cukup prihatin karena dalam tahun ini mengalami aniaya / pengusiran dari gedung tempat biasanya Ibadah (oleh oknum / ormas yang tidak bertanggung jawab), selain itu juga pertimbangan lain adalah mengikuti teladan Tuhan Yesus yang ketika lahir di dunia ini amat sangat sedehana, yaitu lahir di kandang domba. Perayaan Natal tahun 2014 ini lebih dititikberatkan ke aktual pelayanan Natal yaitu KASIH Kristus yang dibagikan melalui pelayanan diakonia di Panti Wreda. Kegiatan seremonial Perayaan Natal Acara Ibadah mulai persiapan dengan diirigi anak2 SM yang membawakan Kidung NataI. Gita, Niken dan Eldo berusaha memberi pujian yag terbaik untuk Tuhan.



Meskipun disetting dalam bentuk sederhana, namun tidak mengurangi makna Natal, serta tidak mengurangi antusias dan semangat warga jemaat untuk memuji Tuhan karena KasihNya rela lahir di kandang domba bahkan rela mati di atas Kayu salib. Bentuk acara, semi KKR dipimpin oleh MC/Liturgos Bpk. Ama Evan Lase mengajak jemaat untuk semangat memuji dan menyembah Tuhan. Acara demi acara berlangsung hikmad termasuk acara penyalaan lilin.





Firman Tuhan disampaikan dengan penuh semangat oleh Bpk. Pdt. Herianus Telaumbanua, S.Th. Khotbah yang bertemakan Lukas 2 : 30, “sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu.” Pada kesempatan itu Bapak Pendeta menghimbau jemaat untuk hidup seturut panggilan Tuhan Yesus, dan perayaan Natal hanya berarti apabila Tuhan Yesus sudah lahir, hidup dan menjadi Raja & Tuhan dalam hidup kita masing-masing. Tanpa itu, maka perayaan Natal adalah sia-sia.





Setelah khotbah, berturut-turut Persembahan Pujian bagi kemuliaan Tuhan Yesus, diantaranya:
-      Tari dan Lagu anak-anak Sekolah Minggu
-      Vocal Group dari masing-masing Lingkungan
-      Vocal Group dari Komisi Perempuan
-      Koor dari Jemaat










Luar biasa, nuansa semarak dalam kesederhanaan; ada kebersamaan dan kasih.

Acara selanjutnya, pemberian Diakonia kepada Ibu-Ibu Janda, dilanjutkan pemberian Apresiasi kepada beberapa orang yang dianggap berjasa dalam pelayanan BNKP Bandung Timur.






Satu hal yang cukup “surprise” adalah pemberian tanda kasih dan penghargaan berupa kado Natal dari Bpk. Pdt. Herry kepada seluruh Majelis Gereja, mengharukan.

Akhirnya, acara ditutup dengan sajian makan malam bersama, serta berfoto-ria seluruh jemaat yang hadir.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Acara Perayaan Natal BNKP Bandung Timur; khususnya terima kasih yang tak terhingga kepada Junjungan dan Tuhan kita Yesus Kristus.

Haleluya !! Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU