YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Selasa, 08 April 2014

PERSIAPKAN DIRI IKUT PEMILU LEGISLATIF : 9 APRIL 2014




3 respons rakyat terhadap PEMILU, yaitu :
(1)   Bersemangat mendukung dan MEMILIH CALON pemimpin yang baru.
(2)   Mengikuti pemilihan dengan ASAL-ASALAN (asal coblos).
(3)   Respons skeptis, melihat bahwa memilih atau tidak memilih, tidak ada gunanya karena tidak akan membawa perubahan apa-apa sehingga orang-orang ini biasanya tidak memilih, yaitu GOLPUT.

Selanjutnya, “BAGAIMANA SEHARUSNYA RESPONS ORANG KRISTEN TERHADAP PESTA DEMOKRASI?

YANG PASTI, KITA SEHARUSNYA BERSEMANGAT MENDUKUNG DAN MEMILIH CALON PEMIMPIN YANG BARU. KITA TIDAK LAH BOLEH ASAL-ASALAN MEMILIH, APALAGI TIDAK MENGGUNAKAN HAK PILIH KITA.

Keterlibatan dalam bidang  politik, perlu dilakukan dengan mempersiapkan warga gereja memahami dan menghayati HAK DAN KEWAJIBAN MEREKA SEBAGAI WARGA NEGARA. Umat Kristen Indonesia mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan sesama warga negara lainnya. Itu berarti bahwa keberadaan mereka sebagai warga negara HARUS DIHAYATI SEBAGAI PANGGILAN TUHAN sendiri yang mengamanatkan mereka mendiami negeri ini bersama para saudara sebangsa lainnya. Umat Kristen Indonesia harus terus menerus BERUSAHA MEMBERI ISI KEPADA MAKNA KEHADIRANNYA DISINI BAGI KESEJAHTERAAN BERSAMA. Jadi mau tidak mau, sama seperti warga negara lainnya, umat Kristen juga seharusnya ikut serta dalam pesta demokrasi ini.

Siapapun orang Kristen yang terpilih dalam PEMILU 2014 ini diharapkan akan melaksanakan kegiatan politik dengan MENYEIMBANGKAN KASIH (love), KEKUASAAN (power) dan KEADILAN (justice). Menyatakan kasih saja tanpa kekuasaan, akan berubah menjadi kelemahan. Kekuasaan tanpa kasih, akan berubah menjadi kesewang-wenangan. Namun kekuasaan harus dilakukan dengan kasih Kristus, selaraskan cara dan tujuan dengan Firman Tuhan.

AMATI dan PELAJARILAH WAKILMU dengan SEKSAMA, SERTA DOAKANLAH PILIHANMU!

Yeremia 29:7, “Usahakanlah  kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang (berada), dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.”

SELAMAT MEMPERSIAPKAN DIRI MENGIKUTI PEMILU LEGISLATIF,
9 APRIL 2014.  TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU