YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Sabtu, 18 Agustus 2012

Memuji Tuhan KARENA dan bukan SUPAYA

Lalu kata Maria: “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku, (Lukas 1:46-47)

Apakah kita memuliakan Tuhan Allah SUPAYA Dia baik dan mmberkati kita atau KARENA Dia baik dan memberkati kita? Bila kita perhatikan nyanyian pujian Maria di atas dan mazmur-mazmur yang ada dalam Alkitab, orang-orang beriman memuji TUHAN bukan supaya ….. tetapi karena…. Dengan kata lain berbeda dengan banyak agama lain, bagi kita nyanyian dan musik gereja bukanlah stimulans, perangsang, atau pemancing aktifitas Tuhan namun respons atau tanggapan kepada karyaNya. Bukan pujian kita yang membuat Tuhan memberikan atau melimpahkan berkatNya kepada kita. Yang benar: berkat dan kebaikanNya itulah yang mendorong kita memuji Tuhan. Bukan pujian kita yang membuat Tuhan nampak besar dan mulia. Namun kemuliaan dan kebesaran Tuhan itulah yang menggerakkan kita memuliakan namaNya.

Bila kita perhatikan isi syair nyanyian Maria maka alasan atau motivasi Maria memuliakan Tuhan juga bukan supaya Tuhan baik atau memperhatikan dia, tetapi justru karena Tuhan telah memperhatikan kerendahan hambaNya itu. Bukan supaya diselamatkan namun karena telah diselamatkan. Sebab itulah pujian itu sangat tulus dan murni, sebab keluar dari hati dan pengalaman yang sangat dalam berjumpa dengan kebaikan dan kebesaran Tuhan. Tak ada pamrih dalam pujian Maria. Pujiannya sungguh-sungguh pujian. Itulah juga seyogianya yang menjadi motivasi pemujian kita pada hari-hari raya Natal ini. Allah telah mengutus PutraNya membebaskan dan memulihkan hidup kita. Allah telah hadir dan tinggal di antara kita. Allah telah memberikan RohNya. Allah telah menunjukkan kebesaran kasihNya. Sebab itu tidak bisa tidak kita pun terdorong untuk memuji dan memuliakan namaNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU