YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Sabtu, 07 Juni 2014

Makna Menantikan Tuhan





Menanti-nantikan Tuhan berarti Chasing & Still in God’s Presence. Semua janji Tuhan akan dialami oleh orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan. Tuhan menjamin bahwa orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan tidak akan mendapat malu. “Maka engkau akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, dan bahwa orang-orang yang menanti-nantikan Aku tidak akan mendapat malu." (Yes.49: 23b).
“Tidak akan mendapat malu” artinya mendapat kemuliaan, kehormatan, berkat, mujizat, promosi pelipatgandaan, kemurahan Tuhan. Penantian dan pencarian kita akan pribadi Tuhan akan membuahkan hasil yaitu mengalami perjumpaan pribadi dengan pribadi-Nya, menjadi satu di dalam roh, jiwa, dan pikiran Tuhan


Menanti-nantikan Tuhan berarti:
1.     TETAP PERCAYA PADA YESUS KRISTUS & BERPEGANG TEGUH PADA JANJI-NYA
 “Ya, semua orang yang menantikan Engkau takkan mendapat malu.” (Mzm.25: 3a).Dalam Alkitab versi FAYH (Firman Allah Yang Hidup), Mazmur 25: 3a tertulis: “Orang yang beriman kepada Allah tidak akan dipermalukan karena mempercayai Dia.” Menanti-nantikan Tuhan artinya tetap beriman pada pribadi-Nya dan berpegang teguh pada janji-Nya. Mungkin situasi dan kondisi di sekitarmu belum berubah, tapi Anda tetap percaya bahwa firman-Nya tidak berubah. Tujuh berkat Abraham menjadi bagianmu.

2.      MENGANDALKAN TUHAN
“Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk. Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” (Yer.17: 5-7). Orang yang mengandalkan Tuhan, setiap hari selalu memulai harinya dengan mencari Tuhan. Bukan mengawali harinya dengan memikirkan hal-hal lain. Orang yang mengandalkan Tuhan maka sikapnya adalah selalu mencari dan mengutamakan yang diandalkan. Contoh: saat pagi hari setelah bangun tidur, bagi orang yang mengandalkan Tuhan maka orang itu akan mencari wajah Tuhan lewat doa, pujian penyembahan, dan merenungkan firman Tuhan.

3.     MENCARI TUHAN
“Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup! Janganlah kamu mencari Betel, janganlah pergi ke Gilgal dan janganlah menyeberang ke Bersyeba, sebab Gilgal pasti masuk ke dalam pembuangan dan Betel akan lenyap." Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup, supaya jangan Ia memasuki keturunan Yusuf bagaikan api, yang memakannya habis dengan tidak ada yang memadamkan bagi Betel.” (Amos 5: 4-6). 

4.     BERSUNGGUH HATI DENGAN TUHAN
“Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.” (2 Taw.16: 9a). Daud pernah berdoa untuk membulatkan hatinya untuk takut akan Tuhan (Mzm.86: 11). Sikap hidup takut akan Tuhan dimulai dari sikap hati yang bersungguh hati pada Tuhan.

Kunci mengalami terobosan, mujizat, pelipatgandaan, 
dan kemurahan Tuhan adalah dalam tinggal diam 
dan menanti-nantikan Tuhan
Bukan menanti-nantikan berkat-Nya 
tetapi menanti-nantikan pribadi-Nya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU