YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Senin, 10 Februari 2014

TUHAN INI TUGAS KAMI


Oleh : Eben Ezer Lase
(Ketua Komisi Penelitian dan Pengembangan / LITBANG BNKP Bandung Timur)

Ada satu pujian yang sangat indah, dinyanyikan oleh Komisi Bapak BNKP Bandung Timur pada hari Minggu, 9 Februari 2014, judulnya : “TUHAN INI TUGAS KAMI”. Lirik lagunya seperti tertera di bawah ini”

Berikan pada kami.. hati yang mengasihi
Jiwa-jiwa yang belum mengenal Kasih BAPA
Mereka yang dalam gelap.. mereka yang tersesat
Hati kami iba, seperti hati-Mu Yesus

Tuhan, ini tugas kami.. Beri keberanian bagi kami
Taruhlah Roh yang rela melayani
Dan menyenangkan hati Tuhan, itu yang kuingini..

           

Syair yang begitu indah, tidak akan menjadi rhema kalau tidak dilakukan. Dan sebaliknya akan menjadi berkat serta memuliakan Tuhan apabila dilaksanakan.

            Lagu ini menjadi perenungan bagi kita semua umat Tuhan, bahwa hendaknya visi pelayanan adalah membawa jiwa kepada Tuhan. Saat sekarang ini, banyak gereja yang hanya fokus dengan program pelayanan ini dan itu, dan kadang lupa akan panggilan gereja sebagai penyampai kabar baik / kabar keselamatan kepada jiwa-jiwa yang terhilang, yang tersesat menuju kebinasaan. Melalui Lagu ini, hendaknya Kaum Bapak BNKP Bandung Timur bahkan seluruh umat Tuhan menyadari serta memproklamirkan, “TUHAN, INI TUGAS KAMI.”

            Sebelum melaksanakan Misi Kabar Baik / Kabar Keselamatan ini, mari kita berdoa kepada Tuhan untuk memberikan dalam hati kita “hati yang penuh kasih” serta “hati yang rindu untuk keselamatan umat manusia.” Kerinduan ini hanya kita dapatkan dari Tuhan, karena Tuhan lah yang sesungguhnya memiliki kerinduan ini. Sebagai murid yang ingin selalu menyenangkan hati Tuhan, maka kita juga semestinya memiliki kerinduan yang sama yaitu Keselamatan Jiwa-jiwa tersesat / terhilang, dan membawa mereka kepada Kristus. Apakah mudah melakukan hal ini? Tidak, tidaklah mudah melaksanakannya karena banyak tantangan, baik dari diri kita pribadi seperti masih ada dosa /  tidak hidup kudus, terlalu sibuk dengan pekerjaan, belum mengerti kehendak Tuhan dan sebagainya. Juga tantangan dari luar, adanya anggapan ‘Kristenisasi’ (yang sangat ditentang oleh golongan tertentu) dan regulasi yang membatasi penginjilan. Namun, kita memiliki Roh Kudus yang sanggup memberikan Keberanian dalam diri kita untuk bertindak. Sementara banyak tantangan, ada dua hal yang masih  bisa kita lakukan: (1) Berdoalah bagi keselamatan orang terdekatmu, teman-temanmu, warga kotamu, bangsamu; (2) Hiduplah sebagai Kitab yang Terbuka, menjadi terang dan garam bagi sekelilingmu sehingga setiap orang akan memuliakan Tuhan karena sikap dan teladan hidupmu. Misi kita, bukan meng”Kristen”kan orang lain, tetapi memperkenalkan Yesus Kristus dan menuntun mereka kepada Jalan Keselamatan dari Allah. Puji Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU