YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Senin, 10 Februari 2014

PENYERAHAN DIRI


Oleh : Pdt. Herianus Telaumbanua, S.Th.

Pada tahun 2014, banyak paranormal yang meramalkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang identik dengan api, artinya bahwa dalam mengarungi kehidupan selalu diwarnai dengan masalah. Bagi yang baru mendengar pasti berkata bahwa hal itu sangat menakjubkan, luar biasa dan penuh sensasi oleh karena seseorang bisa meramalkan akan masa depan, atau mungkin ada yang merasa takut ketika mendengar hal tersebut. Namun, satu hal yang sangat prinsipil bahwa setiap kehidupan pasti ada masalah, itu tidak bisa dipungkiri.

            Ketika seseorang dalam kesesakan, merasa kehampaan dalam segala hal, baik itu berpikir. Ketika seseorang merasakan kecemasan dan mengalami jalan buntu. Apa yang sering dilakukan? Banyak yang mencoba mengatasi masalah tersebut dengan refreshing, jalan-jalan ke mall, liburan dan sebagainya. Namun, apakah itu akan menjadi solusi untuk mengatasi satu perasaan cemas, ragu, hampa dalam  hidup ini ? Mungkin sebagian orang menjawab, paling tidak, membuat perasaan sedikit lebih tenang. Sedikit lebih tenang, atau jawaban “sudah tenang”, yang manakah yang lebih bagus? Sedikit lebih tenang mengindikasikan bahwa ketenangan inu belum mutlak untuk diperoleh dan besar kemungkinan bahwa perasaan yang lama akan kembali lagi. Tetapi, kalau jawaban “sudah tenang”, maka hal itu mengindikasikan bahwa hal itu tidak akan mengganggu kehidupan kita lagi.


            Dalam Alkitab, 2 Petrus 5 : 7, berbunyi “Serahkan segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu.” Nats ini memiliki makna yang sangat dalam, yakni mengajarkan kepada orang percaya untuk tidak memikul bebannya sendiri, tetapi menyerahkan seluruhnya kepada Allah karena Allah memahami segala sesuatu yang kita alami. Allah memilihara dan tak akan meninggalkan manusia. Allah tetap menyertai orang percaya dan selalu memberi perlindungan. Dan hal ini menunjukkan kepada kita bahwa manusia tidak mampu untuk menolong dirinya sendiri.  Meski manusia berusaha berpikir untuk mencari solusi, tetapi akan mengalami kemandekan karena manusia terbatas adanya. Oleh sebab itu, Allah yang tidak terbatas menghendaki agar kita menyerahkan segala sesuatu kepadaNya karena bagi Allah tidak ada yang mustahil.

            Dalam menjalai hidup di tahun 2014, pasti sangat banyak yang menjadi problema dalam kehidupan. Apakah kita sanggup  berjuang sendiri tanpa Tuhan ? Hal itu mustahil. Tetapi dalam menghadapi kenyataan hidup yang diperlukan Cuma satu yaitu “ PENYERAHAN DIRI”. Dengan penyerahan diri kepada Tuhan dan berharap sepenuhnya kepada Tuhan, maka segala sesuatu akan emnjadi indah. Karena Allah telah merancangkan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita. Namun satu hal yang pasti, bahwa rancangan tersebut adalah rancangan damai sejahtera, seperti yang tertulis dalam Yeremia 29 : 11, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU