YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Senin, 10 Februari 2014

BERSUKACITA DALAM TUHAN



Oleh : Abadi Gulo
           
Bersukacita merupakan suatu karakter yang harus dimiliki dan dikembangkan oleh orng-orang yang percaya kepada Tuhan, karena dalam sukacita ada nilai yang tidak terjangkau oleh pikiran-pikiran kita. Karena sukacita ini adalah suatu anugerah yang datangnya hanya dari Tuhan saja. Artinya sukacita itu masalah rohani.

            Dalam Filipi 4 : 4, “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!“ Rasul Paulus mengajak kita dengan “memberikan suatu perintah” agar kita senantiasa bersukacita dalam Tuhan, tanpa memandang kondisi suatu tempat atau kondisi apapun. Sekalipun Paulus dalam penjara, ia tetap bersukacita. Karena dia sadar, sukacita merupakan suatu komitmen untuk puas, bersyukur dan menerima hidup ini dalam anugerah kasih karunia dari Allah.
           
Penjelasan selanjutnya dari ayat di atas, Tuhan tidak menyukai orang-orang yang loyo, yang selalu mengeluh. Sebaiknya dalam kehidupan kita sehari-hari, sukacita harus terungkap, harus nyata, seperti IMAN yang kita wujudkan lewat pengakuan, dan seperti KASIH yang kita wujudkan lewat pelayanan yang bertumbuh, berkembang dengan tuntunan dari Tuhan Yesus. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU