YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Jumat, 02 Maret 2012

TIPS : 6 Cara Jabat Tangan Yang Baik

(Penerima Tamu dalam Gereja mewakili Gereja Tuhan untuk menyambut jemaat yang datang. Oleh karena itu sangat perlu memberikan kesan yang baik melalui Cara Jabat Tangan yang Baik, sehingga hal tersebut berkesan kepada jemaat dan merasa betah, sehingga dapat menjadi faktor pemicu bagi jemaat memutuskan untuk hadir kembali pada Kebaktian minggu berikutnya.)

Jabat tangan merupakan sebuah simbol yang biasa digunakan oleh seseorang saat bertemu dengan orang lain, entah itu teman, rekan kerja atau orang yang baru pertama kali ditemuinya. Beberapa buku pengembangan diri menuliskan bahwa jabat tangan layaknya penampilan, bisa digunakan sebagai pencitraan diri atau penilaian diri dari orang lain. Jabat tangan ada berbagai macam, tergantung kondisi dan situasi, bergantung juga dengan siapa kita berjabat tangan.

Berikut beberapa tips yang bisa anda praktekkan.


1. Lihat matanya dan senyum sebelum berjabat tangan
Melakukan kontak mata dan senyuman sesaat sebelum jabat tangan membuat kita terlihat sebagai orang yang ramah.

2. Ucapkan nama dan salam saat berjabat tangan
Saat berjabat tangan, sebutkan nama dan salam. Jika anda tidak tahu nama orang tersebut, sapalah dengan sebutan ‘Bapak’ atau ‘Ibu’. Contoh: ‘Selamat siang Ibu’

3. Jabat tangan jangan lebih dari 4 detik
Saat berjabat tangan, terkadang kita tanpa sadar lupa atau bingung kapan harus melepaskan tangan anda. Pastikan waktu berjabat tangan tidak lebih dari 4 detik.

4. Bersikaplah proaktif
Saat anda sedang duduk menunggu kebaktian dimulai di ruang tunggu dan tiba-tiba melihat mereka sedang menghampiri anda. Berdiri dan hampiri juga mereka (orang yang ingin anda ajak bicara), jangan menunggu mereka yang menghampiri anda.

5. Gunakan hanya satu tangan untuk berjabat tangan
Berjabat tangan secara formal/resmi sangat dianjurkan hanya menggunakan satu tangan. Gunakan kedua tangan hanya untuk berjabat tangan dengan sahabat atau keluarga.

6. Jabat erat dan tegas, jangan lembek
Berjabat tangan dengan erat dan tegas mengesankan kita adalah orang yang memiliki karakter kuat, begitu juga sebaliknya.

Semoga Menjadi Berkat bagi Kemuliaan Tuhan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU