YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Rabu, 08 Oktober 2014

Bertekun Dalam Penderitaan

Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan. (Yak. 5:11)
Orang yang dewasa didalam Tuhan adalah orang yang menang atas setiap pencobaan pergumulan hidup. Orang yang dewasa adalah orang yang bisa mengendalikan lidahnya. Orang yang dewasa juga adalah orang yang bertekun dan mampu bertahan dalam tekanan yang berat, tahan banting dalam segala situasi dan kondisi yang tidak mudah menyerah dan pantang mundur. Ayub adalah saah satu contoh dalam Alkitab yang mengalami pergumulan yang berat. Ayub mengalami kehilangan harta benda yang dirampas oleh orang, anak-anaknya 10 orang meninggal, dan ayub mengalami sakit penyakit. Tetapi Ayub mampu menghadapi semuanya itu dan akhirnya mengalami pemulihan dan berkat Tuhan dilimpahkan.

Apakah ciri orang yang bertekun dalam Tuhan :
  1. Orang yang bertekun adalah orang yang terus bertahan dalam segala kondisi
  2. Orang yang bertekun adalah orang yang kuat dan meresponi dengan berbahagia
Ciri Ayub Bertahan dalam Penderitaan :
  1. Selalu mencurahkan seluruh isi hatinya kepada Tuhan.
  2. Oleh sebab itu akupun tidak akan menahan mulutku, aku akan berbicara dalam kesesakan jiwaku, mengeluh dalam kepedihan hatiku. (Ayb. 7:11)
    Bangunlah, mengeranglah pada malam hari, pada permulaan giliran jaga malam; curahkanlah isi hatimu bagaikan air di hadapan Tuhan, angkatlah tanganmu kepada-Nya demi hidup anak-anakmu, yang jatuh pingsan karena lapar di ujung-ujung jalan! (Rat. 2:19)
    Curahkanlah seluruh isi hati kita kepada Tuhan segala hal permasalahan yang kita hadapi dan percayalah dan terus berharap kepada Tuhan sebab itulah kekuatan kita untuk dapat menghadapi segala problem kehidupan.
    Tuhan tidak pernah membiarkan dan meninggalkan kita tetapi Tuhan senantiasa menyertai hidup kita.

  3. Berhenti berkata Mengapa dan Berhenti Menyesali Keadaan.
  4. Maka jawab Ayub kepada TUHAN: "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Firman-Mu: Siapakah dia yang menyelubungi keputusan tanpa pengetahuan? Itulah sebabnya, tanpa pengertian aku telah bercerita tentang hal-hal yang sangat ajaib bagiku dan yang tidak kuketahui. Firman-Mu: Dengarlah, maka Akulah yang akan berfirman; Aku akan menanyai engkau, supaya engkau memberitahu Aku. Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. Oleh sebab itu aku mencabut perkataanku dan dengan menyesal aku duduk dalam debu dan abu." ( Ayb. 42:1-6)
    Tuhan selalu merencanakan segala kebaikan bagi kita sekalipun awalnya kita merasa banyak pergumulan pencobaan, dan penderitaan tetapi ketahuilah dan percayalah bahwa Tuhan merencanakan segala kebaikan dan keuntungan bagi kita dan tidak ada rencana Tuhan yang gagal atas hidup kita. Mujizat Tuhan selalu sediakan bagi anak-anakNya yang percaya dan berharap kepadaNya.

  5. Memberikan Respon yang Benar kepada Tuhan
  6. katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!" ( Ayb. 1:21)
    Kemenangan dapat terjadi ketika kita dapat merespon dengan benar segala penderitaaan, permasalahan, pergumulan hidup dengan selalu mengucap syukur dalam segala sesuatu.
    Siapa menahan kasih sayang terhadap sesamanya, melalaikan takut akan Yang Mahakuasa.( Ayb. 6:14)
    Belajarlah untuk memberikan perhatian kepada sesama kita, peduli kepada teman dan saling membantu. Mulailah untuk mempunyai komunitas cool yang benar sehingga kita saling mendoakan salaing membangun dan saling mendoakan. Dengan demikian kita tidak akan sendirian didunia ini karena ada orang-orang, teman-teman sahabat yang dapat memperhatikan kita, mensupport dan menolong kita. Maka kita dapat menanggung segala hal problema kehidupan kita karena Tuhan yang memberi kekuatan kepada kita. Maju terus dalam Tuhan sebab didalam Tuhan kita cakap menanggung segala perkara dan bersama Tuhan kita akan mengalami jalan keluar dan kemenangan… Amin.
"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Sumber : http://gbiprj.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU