YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Kamis, 16 Januari 2014

MELAYANI TUHAN DAN (ATAU) MELAYANI PEKERJAAN TUHAN ?


Banyak dari orang Kristen selama ini salah kaprah dalam melayani Tuhan. Banyak dari mereka mengira dengan melayani pekerjaan Tuhan, mereka sudah melayani Tuhan. Ada perbedaan yang mendasar antara melayani Tuhan dan melayani pekerjaan Tuhan, mari kita simak ayat berikut:

Matius 7:21-23 berkata:
21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.     
 
22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?         

23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”


Mengapa orang-orang yang sudah melakukan pekerjaan Tuhan seperti bernubuat, mengusir setan, dan mengadakan banyak mujizat dalam nama Tuhan akan tetapi dalam ayat selanjutnya Tuhan mengatakan "Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” .

Ini SAMA ARTINYA dengan disaat kita membaca Firman akan tetapi kita TIDAK BERSEKUTU dengan DIA (dengan menyembah-Nya, dengan berdoa, mendengarkan-Nya, melakukan kehendak_Nya, taat dan berbicara dengan_Nya).

PEMAHAMAN LEBIH JAUH:

-    Sangat baik disaat kita membaca Firman karena dapat membuat kita jadi semakin mengenal DIA, sebelum Melayani Pekerjaan Tuhan TERLEBIH DAHULU KITA HARUS bisa mengenal DIA secara pribadi supaya DIA juga mengenal kita, bagaimana karakter kita, bagaimana kehidupan kita, juga setiap persoalan-persoalan kita.

-    SEBELUM KITA LEBIH JAUH MELAYANI PEKERJAAN TUHAN (usher di ibadah gereja atau persekutuan, singer, WL, pemusik, audio, multimedia, khotbah di gereja ataupun melayani dalam komsel, dll)
Ada baiknya KITA TERLEBIH DAHULU DAPAT MELAYANI TUHAN SECARA PRIBADI (Menyembah-Nya secara pribadi, berdoa sendiri, merenungkan Firman-Nya, bicara dengan DIA, mendengarkan-Nya serta taat terhadap perintah-Nya).

-    Banyak orang kristen yang berpikir jika sudah melayani di gereja ataupun melayani di persekutuan, itu menandakan mereka sudah melayani Tuhan. Padahal, MEREKA HANYA BARU MELAYANI PEKERJAAN TUHAN AKAN TETAPI BELUM MELAYANI TUHAN SECARA PRIBADI.
Dan sering kita jumpai orang kristen yang MELAYANI PEKERJAAN TUHAN sejujurnya bukan untuk Tuhan akan tetapi UNTUK DILIHAT OLEH ORANG LAIN, UNTUK DAPAT DITERIMA DALAM SATU KOMUNITAS (ALASAN KEBERSAMAAN),  dan lain sebagainya.

Maka dari itu tidak heran seringkali kita jumpai anak-anak Tuhan yang SUDAH TERLIBAT DALAM PELAYANAN SEKIAN LAMA TETAPI SIFATNYA MASIH TIDAK BERUBAH (masih melawan orang tua, atau dalam bisnis masih suka tipu sana sini, atau korupsi, atau masih terjebak dalam free seks, atau minuman keras, dan lain sebagainya) tetapi TIDAK MENGHASILKAN BUAH, tidak dapat menjadi terang dalam keluarga, dalam lingkungannya, atau yang menyedihkan malah MENJADI BATU SANDUNGAN bagi orang sekitarnya.

Hal-hal seperti itulah yang melandaskan ayat-ayat diatas.

-    Disaat saudara dapat mengenal Tuhan secara pribadi dan mulai untuk menundukkan diri saudara dihadapan-Nya serta taat atas perintah-Nya, itu yang membuat Tuhan berkenan atas saudara.

MARI BUKA hati saudara dan mulai hidup lebih intim lagi dengan Tuhan dan mempunyai personal Relationship yang kuat dengan Tuhan Yesus sehingga APAPUN yang DIA minta saudara lakukan, maka dengan senang hati saudara dapat melakukannya.

Tuhan Yesus Memberkati.

1 komentar:

  1. Terima kasih atas motivasi Firmannya, sangat membantu! Gbu

    BalasHapus

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU