YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Selasa, 09 April 2013

LIPUTAN PERAYAAN PASKAH DI SARI ATER, SUBANG

Oleh: Eben Lase

Sekitar 3 (tiga) bulan sebelumnya, telah dimunculkan rencana untuk melaksanakan Perayaan PASKAH dalam bentuk Kebaktian Padang di Sariater, Subang. Rencana ini telah mendapat dukungan penuh dari Majelis dan Jemaat. Berbagai persiapan telah diaksanakan; diantaranya pembentukan panitia,dengan Ketua: Sonitehe Maruhawa, Wakil Ketua: Ama Gaby Harefa, Bendahara: Ama Roni Zebua, Seksi Acara: Ama Evan Lase, Seksi Pendaftaran: Damianus Gea, Seksi Dana: Ama Rizki Zebua, Seksi Peralatan: Romanus Lase, Seksi Konsumsi: Ina Wiley Waruwu. Seluruh Panitia sudah berusaha menjalankan tugas sebaik mungkin, dan kiranya semua ini membawa kemuliaan bagi Nama Tuhan Yesus.

Tiba saatnya hari "H" tepat tanggal 7 April 2013. Seluruh panitia dan jemaat berkumpul di lokasi pemberangkatan di Jl. Cinunuk sekitar jam 05.30 Wib. Rencananya pemberangkatan dengan BIS Pariwisata, mobil-mobil pribadi milik jemaat, dan bisa juga menggunakan motor. Setelah Doa pemberangkatan dan Pendataan dilakukan, maka Bis mulai berangkat menuju Subang sekitarc jam 06.30 Wib. Seluruh peserta begitu bersemangat, dan sepanjang perjalanan bernyanyi diiringi lagu-lagu rohani.





Puji Tuhan, Setelah melalui perjalanan panjang yang cukup melelahkan plus sedikit kemacetan, maka sampai di Lokasi SARIATER Hotspring Resort pada jam 09.30 Wib. Udara pegunungan yang sejuk sangat terasa, dan cuaca cukup cerah. Panitia mulai sibuk mempersiapkan Acara dan tempat Ibadah. Biasanya ibadah minggu dilakukan di dalam gedung tertutup, namun sekarang dilaksanakan di tempat terbuka, dilapangan dengan tenda-tenda. Kondisi tersebut membuat suasana sangat spesial. Tenda terbagi 3, untuk umum, pemuda dan SM. Ibadah Umum mulai dilaksanakan dengan dipimpin oleh Ama Eldo Waruwu, Musik: Ama Gaby Harefa. Di tempat terpisah Sekolah Minggu juga mengadakan acara tersendiri dengan di koordinir oleh Ina Evan Lase, MC: Hasti Gea dan Wiley Waruwu.

Pujian, Penyembahan dan Doa mulai dinaikkan dengan penuh sukacita. Pujian disertai gerakan membuat suasana ibadah menjadi lebih hangat. Doa pembukaan oleh Pdt. Herianus Telaumbanua, S.Th. dan Firman Tuhan di sampaikan Ama Wiley Waruwu. Firman Tuhan yang penuh kuasa disampaikan, membahas mengenai Pertobatan dan Hidup sebagai Pengikut Kristus. Bahwa keselamatan harus disertai pertobatan, mengundang Tuhan Yesus masuk dalam hati, dan mempersilahkan Tuhan memperbaharui kehidupan kita. Dalam kehidupan ini adalah sangat penting memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan, bertumbuh dalam iman dan kasih kepada Tuhan. Demikian Firman Tuhan disampaikan. Hujan girimis mulai turun membasahi lokasi acara, namun tidak mengganggu proses acara yang berlangsung.













Foto Bersama sebelum acara Makan Siang bersama.




Acara Makan Siang bersama telah disiapkan oleh Para Ibu-Ibu Komisi Perempuan. Terimakasih ya Ibu-Ibu, makanan nya raos pisan, enak-enak  ^_^..
Selanjutnya Acara games atau permainan. Pertama, Sepak Bola antar Lingkungan, juga antar Kaum Bapak dan Pemuda. Waaah seruuuu bgt, sampai tergulingguling di lumpur. Ibu-ibu dan anak-anak memberi semangat di pinggir lapangan. Semua menyatu tanpa perbedaan, berbaur dalam persaudaraan. Seterusnya, acara Balap Bakiak... Semua bergembira, semua bersemangat dalam kasih Tuhan.







Anak-anak Sekolah Minggu juga tidak mau kalah. Permainan Perang Air... Hayo... semproooooottt....




Kebersamaan ini begitu berkesan, "Dalam Yesus kita bersaudara..." begitu lagu yang sering kita dengar, dan menjadi indah kalau dilakukan dengan perbuatan kasih.

Setelah berkotor-kotor ria dengan lumpur, maka tiba saatnya untuk Acara Bebas. Pada "acara bebas" ini, seluruh jemaat boleh melakukan aktivitas rekreasi di seluruh arena yang disediakan di Sariater Resort, dengan tetap menjaga ketertiban dan kebersamaan. Semua berbondong-bondong menuju tempat permandian, berendam, naik Water Boom, main bola volly di dalam air, dan lain-lain. Alam adalah anugrah Tuhan yang luar biasa indah untuk dinikmati. 

Tepat jam 16.00 Wib, akhirnya Seluruh peserta Ibadah Padang mulai beranjak pulang dari Sariater menuju Bandung Timur. 
"Terima kasih Tuhan Yesus atas pertolonganMu selama kami di perjalanan, atas sukacita selama kami melaksanakan acara di Sariater. Kami bersukacita dan bersyukur karena kasihMu yang besar. Ampuni kami jikalau ada sikap, perkataan, perbuatan yang tidak berkenan di hati Tuhan. Hanya bagiMu pujian, syukur, dan kemuliaan kami berikan. Kami mengasihi Engkau Tuhan Yesus. Amin.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU