YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Rabu, 14 Desember 2011

LIPUTAN ACARA NATAL 2011 BNKP JEMAAT PERSIAPAN BANDUNG TIMUR

-->
Puji syukur kehadirat Tuhan kita Yesus Kristus yang datang ke dalam dunia untuk Menyelamatkan Seluruh Umat Manusia. Dengan KelahiranNya yang penuh Kesederhanaan di atas Palungan, Menandakan kepada kita begitu Besar Cinta Kasih Allah Bapa bagi Seluruh Umat Manusia.Dengan Mengutus AnakNya yang Tunggal untuk Menyelamatkan seluruh umat manusia, supaya setiap orang yang Percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang Kekal (Yohanes 3 : 16).

Maka dengan kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus tersebut, Gereja BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur, Memperingati sebagai  bagian dari Jemaat Kristus Yesus dengan mengadakan Acara Perayaan Natal Gereja BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur.


Adapun Tujuan Perayaan Natal Gereja BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur 2011, Sbb :
1.    Dengan Kelahiran Yesus Kristus ke dalam Dunia, Jemaat Tuhan diingatkan betapa Pentingnya Kasih Allah bagi umat Manusia, dan setiap umat manusia yang lahir dari Allah Hidup dalam Kemenangan dan menjadi Berkat.
2.    Jemaat Tuhan diingatkan kembali kepada Kemenangan dan Kasih yang mula-mula bagi Setiap Umat manusia.
3.    Jemaat Tuhan diingatkan supaya kita tetap Melayani dengan Setia, Kudus dan menjadi Kita sebagai Umat yang Diberkati dan Memberkati.

Acara PERAYAAN NATAL 2011 Gereja BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur, diadakan pada Hari Minggu, tanggal 11 Desember 2011, Tempat di Gedung Gereja HKI Dame Bandung, Jln. Soekarno Hatta No. 542 Bandung. Pukul 17.30 Wib – Selesai.

            Adapun Thema Acara adalah “Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu Pergi dan Menghasilkan Buah dan Buahmu itu Tetap.” (Yohanes 15 : 16 b); dengan Sub Thema adalah “Dengan Pelayanan BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur, Membawa Berkat & Damai bagi semua orang.”

Cuaca Kota Bandung sore itu terlihat tidak terlalu bersahabat, awan mendung disertai hujan gerimis. Namun Puji Tuhan, hal itu tidak menyurutkan niat jemaat dan undangan untuk hadir. Bahan setengah jam sebelum acara dimulai, tamu undangan sudah mulai berdatangan. Penerima tamu dengan pakaian resmi, bapak-bapak pakai jas dan ibu-ibu pakai kebaya, terlihat penuh senyum dan kehangatan menyambut para tamu. Dengan menerima Buku Acara, Lilin, Media Gerejawi dan Kalender 2012 yang diserahkan oleh penerima tamu, maka para tamu undangan mulai memasuki ruangan dengan penuh antusias. Ruangan Ibadah HKI Dame Bandung yang lumayan besar pun terlihat sesak oleh undangan. Setidaknya ada 260 orang yang menghadiri acara pada sore/malam hari itu.

Acara dimulai dengan Prosesi masuknya Para Pelayan Memasuki Ruang Ibadah yaitu: Pendeta Jemaat, Pengkhotbah, Ketua BPMJ, Ketua Panitia dan Para Majelis Gereja. Suasana Hikmad dan Sukacita begitu terasa dalam ruangan ibadah.


Tiba saatnya acara ibadah dimulai dengan menyanyikan “Hai Mari Berhimpun” yang dipimpin oleh MC, Bapak Ama Eldo Waruwu; diikuti Votum oleh Bapak Pendeta BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur, Bapak Herianus Telaumbanua,S.Th.

Selanjutnya menyanyikan lagu-lagu Natal berbahasa Nias, “No tumbu khõda Yesus..”, jadi teringat kenangan waktu kecil merayakan Natal di Pulau Nias, sangat berkesan. Juga lagu-lagu Natal dalam bahasa Indonesia disenandungkan.

            Ada suasana yang agak berbeda pada saat Pembacaan Narasi Kelahiran Tuhan Yesus oleh Bapak Ama Ferni Gulo dan Hasti Gea, karena bersamaan dengan pembacaan dilakukan Pemutaran Film Cuplikan Kelahiran Tuhan Yesus. Dari film tersebut terasa sekali kesedehanaan, suasana di Betlehem jauh dari unsur glamour. Tuhan Yesus rela lahir di kandang domba bukan di hotel yang mahal, namun dari situlah awal misi penyelamatan umat manusia dimulai di bumi ini. Terima kasih Tuhan.


 Acara berikutnya yang sering menjadi inti dari Perayaan Natal adalah Penyalaan Lilin sambil menyanyikan lagu “Malam Kudus”.. Penyalaan lilin ini dilakukan oleh : Praeser Resort 45 (Bpk Pdt Juliman Harefa, M.Div,Th.M), Pdt BNKP JemPer Bandung Timur  (Bpk Pdt.Herianus Telaumbanua,S.Th),  Pdt BNKP Jemaat Bandung (Ibu Pdt.Iberia Harefa,S.Th), Ketua BPMJ BNKP JemPer Bdg Tmr (Bpk Snk Ir. Sadoki Waruwu,MA), Ketua Panitia Natal 2011 (Bpk Eben Ezer T Lase) dan Undangan (Bpk. Ama Lieber). Suasan semakin hikmad, apalagi diiringi suara emas dari Ibu Ina Gaby Harefa menyanyikan “O HOLY NIGHT / MALAM KUDUS”.

            Pada Acara Perayaan Natal tahun 2011 yang menyampaikan Firman Tuhan adalah Bpk Pdt.Juliman Harefa, M.Div, Th.M (Praeser Resort 45 BNKP). Jemaat BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur merasakan “surprise” dengan kehadiran Praeses Resort 45, yang memang sudah dikenal dekat oleh jemaat. Dengan gayanya yang khas dalam menyampaikan Khotbah, Pdt Juliman mulai menjabarkan maksud dari Thema Acara, “Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu Pergi dan Menghasilkan Buah dan Buahmu itu Tetap.” (Yohanes 15 : 16 b); serta hubungannya dengan Sub Thema, “Dengan Pelayanan BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur, Membawa Berkat & Damai bagi semua orang.” Firman Tuhan yang disampaikan terasa sangat mengena dan menjadi berkat, serta diselingi guyonan ringan ala Pdt Juliman membuat suasana tidak terasa kaku namun serius tapi menyenangkan.


Perayaan Natal tahun 2011 ini terasa special karena selain Persembahan Pujian Koor dan VG dari BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur juga ada kehadiran dan partisipasi Persembahan Pujian dari GBI Rajawali, Komisi Pemuda BNKP Bandung, Vocal Group Paramon, dan Vocal Group Antapani Praise. Hal ini membuat suasana semakin meriah. Koor Jemaat BNKP Bandung Timur sudah dipersiapkan kurang lebih 2 bulan dengan latihan seminggu sekali (tiap hari Jumat), dan kiranya semua itu boleh menyenangkan hati Tuhan dan menjadi berkat bagi umat Tuhan..

Setelah Acara Ibadah, dilanjutkan dengan Acara Perayaan yang dipimpin oleh Bapak Ama Eldo Waruwu. Suasana langsung berubah dari serius berhikmad menjadi gembira bersukacita. Beberapa lagu seperti “Rayakan Yesus”, “Bangkit Srukan Nama Yesus”, “Nyanyi Glory” dan lainnya dinyanyikan dengan ekspresi sukacita dan kemenangan. Karena smua hadirin menyadari, Kelahiran Tuhan Yesus telah menyelamatkan umatNya dari hukuman dosa. Selayaknya kita bersukacita dan memuliakan nama Tuhan Yesus. Singer juga (Damin Gea, Ferni Gulo, Ama Yodan Gulo, Ina Gaby) tidak malu-malu lagi dalam memuji Tuhan, mereka bersorak, mengangkat tangan, dan mengajak hadirin bersukacita. Pelayan musik (Ama Gaby Harefa di bass, Firman di keyboard, dan Ama Yosi di rytem) juga berusaha memberikan yang terbaik dengan alat musik yang mereka mainkan. Segala Kemuliaan Hanya Bagi Tuhan.


            Sebagai selingan Acara, panitia sudah menyediakan bahan presentasi multimedia untuk  menampilkan Selayang Pandang BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur. Bapak Ama Tiber Gulo menjelaskan secara singkat mengenai Sejarah berdirinya gereja, dan beberapa kegiatan yang telah dilakukan. Ada pepatah mengatakan “Tidak kenal maka tidak sayang”, dan kurang lebih demikianlah tujuan penampilan Selayang Pandang ini. Selain dari pada itu, panitia juga mengajak hadirin untuk dapat datang menghadiri Acara Kebaktian BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur setiap minggu jam 09 Wib di Jalan Raya Cinunuk no. 701 Bandung.

            Selanjutnya, diberikan kesempatan kepada Ketua Panitia Natal 2011 BNKP Jemaat Persiapan bandung Timur, Bapak Eben Ezer Totonafo Lase (Ama Evan Lase)  untuk menyampaikan Laporan Ketua Panitia. Dan beberapa waktu kemudian Praeser Resort 45 (Bpk Pdt Juliman Harefa, M.Div,Th.M) dan Pdt BNKP JemPer Bandung Timur  (Bpk Pdt.Herianus Telaumbanua,S.Th) menyampaikan Kata Sambutan.

Yang tidak kalah menarik adalah Komisi Sekolah Minggu yang juga mempersembahkan Gerak dan Lagu “Asyiknya Berjalan Bersama Tuhan” oleh kelas kecil, serta Drama oleh kelas remaja. Gerakan yang lucu dan ekspresi yang polos dari anak-anak SM kelas kecil membuat mata hadirin seakan tidak berkedip, senyum dan senyum terus. Sementara itu Drama yang ditampilkan sangat menarik yang mengisahkan tentang kondisi anak-anak di kala menyambut Natal dan mengupas tentang arti Natal yang sesungguhnya. Persiapan di studio rekaman dan latihan gerak telah dijalani untuk mengsukseskan Drama tersebut. 


             Berikutnya, sebagai wujud kasih dan kepeduliaan kepada Ibu-Ibu Janda, maka Panitia telah mempersiapkan Dana Diakonia. Persembahan Diakonia ini diberikan oleh Pendeta Jemaat, Bapak Herianus Telaumbanua, S.Th. Persembahan yang tidak seberapa ini diberikan dengan kasih yang tulus, kiranya bisa membawa sukacita bagi para Ibu-Ibu kita.

Nah, tiba saatnya saat yang ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan Pembagian DoorPrize. Semua hadirin begitu antusias menanti DoorPrize ini. Hiruk pikuk mulai terdengar sebagai ekspresi sukacita menanti “sesuatu”. Memang Panitia ingin sekali membagi sukacita Natal dengan membagi 15 DoorPrize umum, dan 5 DoorPrize utama. Satu persatu nomor diundi dan nama disebutkan, semua itu mendapat sambutan yang gegap gempita dari hadirin.

Pada akhirnya, kesuksesan acara ini tidak terlepas dari doa-doa yang telah dipanjatkan, dan kerjasama dari seluruh panitia, serta partisipasi dan dukungan dari semua pihak. Untuk itu, kami  Panitia Natal 2011 BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur mengucapkan beribu Terima Kasih kepada Bapak Ibu yang telah memberikan dukungan dana, waktu, pikiran, dan tenaga demi terlaksananya acara ini dengan baik. Sangat spesial untuk Tuhan Yesus, junjungan dan Juruselamat kita atas kasih dan anugerahNya tela rela mati bagi kita umat yang dikasihiNya. Karena pertolongan Tuhan jualah Acara Perayaan Natal 2011 terlaksana dengan baik. Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kelemahan kami dalam penyelenggaraan Acara ini, dan kiranya dapat semakin disempurnakan di tahun-tahun berikutnya. Praise The Lord !!

Yaahowu,
Syallom…

Eben Ezer T. Lase (Ama Evan Lase)
(Ketua Panitia Natal 2011 BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU