YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Rabu, 04 Februari 2015

Suka Merenungkan Firman


“Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” 
 (Mzm.1:1-3)


Banyak orang Kristen yang sudah mengerti untuk tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, namun belum suka merenungkan firman Tuhan. Karena itu, mereka belum mengalami keberhasilan, mujizat, dan terobosan dalam hidup mereka. Kita harus suka (hobi) merenungkan firman Tuhan siang dan malam (terus menerus). Seringkali orang-orang yang datang ke gereja sudah mendengar firman namun kurang merenungkannya, sehingga banyak firman yang sudah didengarkan itu akhirnya terlupakan.
Ingat, kita harus suka merenungkan rhema yang Tuhan berikan sepanjang hari. Firman (khotbah) yang disampaikan di gereja kita bersifat tuntunan, bukan topikal. Firman yang disampaikan sepanjang tahun di gereja kita, bila direnungkan dan diambil benang merahnya, akan menuntun hidup Anda.

Berbahagialah orang yang kesukaannya merenungkan firman Tuhan siang dan malam! Mari renungkan kembali firman yang Tuhan sampaikan di gereja kita. Seringkali yang membuat kita tidak berhasil dan tidak mengalami terobosan, karena kita tidak merenungkan firman Tuhan siang dan malam, kita hanya mendengar saja.

Kemudian, bagi Anda yang rindu agar bisa masuk dalam agenda utamanya Tuhan Yesus, Anda harus berusaha untuk menarik perhatian Tuhan. Kejarlah Tuhan seperti yang dilakukan Bartimeus, perempuan sakit pendarahan, dan Zakheus! Tuhan akan berhenti di tempat (komunitas) yang ada orang-orang yang merindukan, mengasihi, dan mengejar Tuhan. Sesungguhnya Yesus mengerti apa yang menjadi kebutuhan hidupmu, tetapi Ia sedang menantikan tindakan (respon) yang Anda berikan kepada-Nya. Milikilah roh yang haus dan lapar untuk mengejar Tuhan!

Seseorang yang sedang jatuh cinta pasti mengekspresikan kata-kata cinta pada orang yang dicintainya. Demikian juga jika Anda cinta kepada Tuhan, Anda harus mengekspresikan rasa cintamu pada Tuhan!  Ketika beribadah di gereja, ekspresikan pujian penyembahanmu dengan segenap hati. Jangan datang kepada Tuhan sebagai “kebiasaan”, Anda tidak akan mendapat apa-apa! Ingat bahwa Yesus tidak dapat membuat mujizat di Nazaret, karena penduduk di sana sudah “terbiasa” dengan Yesus. Sedangkan di Genesaret, banyak mujizat yang terjadi karena penduduk di sana menyambut Yesus dengan antusias. Kadangkala, jemaat (yang sudah “terbiasa” dengan suasana ibadah gereja) tidak sadar bahwa di gereja kita ada hadirat Tuhan yang bisa melakukan segala macam mujizat yang mereka perlukan, sehingga mereka sendiri tidak mengalami mujizat. Sementara orang luar yang ikut ibadah di gereja kita malah mengalami mujizat. Karena itu, jangan melakukan ibadah sekedar sebagai “kebiasaan”! Lakukanlah dengan sikap hati yang haus dan lapar pada hadirat Tuhan, maka mujizat pasti terjadi dalam hidup Anda.

Haleluya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU