YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Kamis, 27 Maret 2014

MAKNA KEBERSAMAAN

Oleh : Ama Evan Lase

Apa makna KEBERSAMAAN dalam persekutuan orang percaya / gereja? TerKadang demi mengutamakan Kebersamaan, maka kita mengacuhkan perintah Tuhan, bahkan menyakiti hati Tuhan. Pernahkah anda mendengar dalam acara Persekutuan, setelah ibadah ada acara minum Bir / minuman keras BERSAMA? Atau malah asyik bergosip demi KEBERSAMAAN? Lalu kalau begitu, apa bedanya umat Tuhan dengan Gank Motor? Kalau hanya mengejar KEBERSAMAAN, maka Gank motor paling yahud dalam solider dan kebersamaan..

Sangat riskan, kalau mengartikan kebersamaan seperti itu. Tuhan memanggil kita untuk berbeda dari dunia ini? Roma 12:2 " Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. " Ilustrasi : Ketika seseorang menawarkan Anda sebatang rokok, apakah anda dengan segera mengisapnya DEMI KEBERSAMAAN? Lalu manfaat apa yang anda dapatkan dengan merokok; selain memasukkan kurang lebih 400 jenis racun, dan 40 jenis karsinogen yang dapat menyebabkan kanker yang terdapat daam sebatang rokok. Sadarkah bahwa tubuh kita adalah bait Allah, tempat roh kudus berdiam?

Wujud KEBERSAMAAN dalam gereja Tuhan adalah membangun kesehatian dan KEBERSAMAAN dalam Berdoa, Melayani Tuhan, Bersekutu Memuji Tuhan, dan saling membangun dan menolong (Efesus 4 : 1 - 16). INTINYA, TUHAN YANG DIUTAMAKAN DAN DIMULIAKAN DALAM KEBERSAMAAN, bukan keinginan daging yang berselimutkan hal rohani, (terlihat rohani namun sesungguhnya hanya menuntaskan keinginan daging).

Tujuan akhir KEBERSAMAAN adalah Efesus 4:13 "sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus."

Semoga menjadi bahan Renungan yang bermanfaat..

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU