YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Minggu, 24 November 2013

JADILAH BERKAT MELALUI JEJARING SOSIAL DI INTERNET



Pernah anda di tanya teman, “Sudah aktif pelayanan apa kamu?”
Secara umum, orang memiliki pola pikir KALAU TIDAK AKTIF DI GEREJA DAN MENJADI PENGURUS DI KOMISI, MAKA TIDAK TERLIBAT PELAYANAN. Pelayanan seringkali dilihat sebagai pelayanan yang terlihat di gereja, spt usher, kolektan, singer, pemain musik, pengurus kelompok sel, pemimpin jemaat, dsb. Padahal saat ini PELAYANAN YANG PALING EFEKTIF ADALAH DI DUNIA KERJA DAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI KITA KARENA KITA AKAN SERING BERTEMU MEREKA YANG BELUM MENGENAL TUHAN ATAU TERHILANG. Dunia pekerjaan juga bisa memuliakan dan melayani Tuhan, jadi apabila selama Anda bekerja dengan hati yang benar dan kualitas pekerjaan yang excellent untuk memuliakan Tuhan, saya yakin pekerjaan Anda juga bisa menjadi berkat.

Jangan kecewa apabila Anda belum terlibat dalam banyak pelayanan gerejawi, karena Anda dapat mulai berpartisipasi melayani dengan memanfaatkan media internet. ANDA BISA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, MISALNYA MELALUI JEJARING SOSIAL FRIENDSTER, FACEBOOK, BLOG, TWITTER & JEJARING SOIAL LAINNYA. Jika saja anak-anak Tuhan benar-benar menujukkan jati dirinya sebagai orang kristen, maka niscahya orang-orang pun akan diberkati dg apa yg kita tulis & lakukan melalui kemajuan tekhnologi informasi ini.

Roma 12:2a _ Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu...
Firman Allah mengatakan, bahwa kita harus berubah melalui pembaharuan budi kita. Kita tidak harus serta merta menolak hal-hal dari dunia (misalnya internet), namun.. bersikaplah cerdik seperti ular & tulus seperti merpati.

Salah satu media untuk bisa MELAYANI ORANG LAIN DGN KEBENARAN DAN MENJANGKAU JIWA BAGI TUHAN adalah JEJARING SOSIAL, seperti facebook. Namun, saat ini banyak yg menggunakan media ini tanpa Visi hanya sekedar bersenang-senang, mengekspresikan emosional, bahkan lebih parahnya melakukan kejahatan (cyber crime).

Integritas sebagai hamba Tuhan mengharuskan kita :
- memposisikan dirinya dengan baik sebagai PENYAMBUNG FIRMAN ALLAH;
- membuatlah STATUS YANG TIDAK MENJADI BATU SANDUNGAN, tidak memecah belah tubuh Kristus, tidak mendiskreditkan orang atau lembaga tertentu;
- PIKIRKANLAH LEBIH DULU apa yang harus ditulis di status sebelum meng”kirim”kannya, apakah sesuai dengan kehendak Tuhan, atau malah mendukakan Tuhan;
- MILIKILAH VISI dalam mengoptimalkan pemanfaatan Jejaring Sosial bagi kemuliaan Tuhan.

Nah, bagaimana caranya agar kita dapat melayani dan menjadi berkat melalui internet, hal berikut ini dapat membantu kita:

1. Tampilkan ayat atau kata-kata yang MENGANDUNG NILAI-NILAI KERAJAAN ALLAH di status message Yahoo Messenger atau Instant Messenger Anda.
2. Kirimkan ARTIKEL ATAU KESAKSIAN YANG MEMBANGUN DAN MEMOTIVASI bagi teman-teman Anda melalui email.
3. Buat artikel atau renungan Anda sendiri dan tampilkan di website/blog Anda atau website rohani yang BERSEDIA MENERIMA KIRIMAN ARTIKEL/RENUNGAN.
4. Setiap kali chatting, usahakan Anda chatting dengan hikmat alias JANGAN MENGGOSIP tapi juga menyebutkan tentang kebenaran atau firman Tuhan.
5. Baca dan temukan info-info menarik dari internet yang BISA MENJADI BERKAT DAN BAGIKAN dengan teman atau kenalan Anda.
6. TAMPILKAN AYAT, link ke website rohani atau kata-kata yang bisa menjadi berkat di profil Anda yang tampil di situs jaringan sosial spt Friendster atau Facebook.

Semoga Bermanfaat. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU