YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Minggu, 23 Desember 2012

Liputan: Perayaan NATAL 2012 BNKP Jemper Bandung Timur

Oleh: Ben Lase (Ama Evan Lase)

Setelah melalui masa persiapan dan latihan yang cukup lama (sekitar 2 bulan), akhirnya sampai juga pada hari "H", tepatnya hari Sabtu 15 Desember 2012. Hari yang dinanti oleh seluruh Jemaat BNKP Jemper Bandung Timur akhirnya tiba jua, Acara Kebaktian dan Perayaan Natal 2012 BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur. 

Hari Sabtu, 15 Desember 2012 mulai dari siang hari terlihat cuaca kurang bersahabat, hujan disertai angin kencang melanda Kota Bandung. Walau demikian semangat untuk mensukseskan Acara Natal ini sungguhlah besar, karena para panitia sudah hadir di gedung GKPI, jalan Ciliwung 20 Bandung, sejak jam 13 siang. Semua ini semata-mata untuk menciptakan suasana sukacita natal demi kemuliaan Tuhan.

Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit undangan sudah mulai menghadiri ruangan Aula tempat acara di adakan. Dan para singer (backing vocal) mulai melantunkan lagu-lagu gembira bernuansa natal. Pemain musik jg sudah mulai bersemangat memainkan alat musiknya sehingga suasana begitu gembira. Disisi lain, para penerima tamu (usher) menyambut para tamu undangan dengan senyuman kehangatan, dan mempersilahkan masuk.




Prosesi Kebaktian Natal dipimpin oleh Bpk. Snk. Ama Jhon Gea. Dimulai dari Pendeta, Pengkhotbah, Majelis, dan Petugas Prosesi memasuki Ruang Ibadah.



Doa pembukaan dipimpin oleh Bpk. Snk. Ama Roni Zebua.


Disusul dengan Laporan Ketua Panitia, Bpk. Ama Gita Nazara.


Pembacaan Nubuatan dan Kehadiran Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruslamat Dunia, dilaksanakan oleh: Bpk. Amam Kenzie Nazara, Ibu Ina Hasti Gea, Julvan Lase, Evan Gavriel Lase, dan Eldo Waruwu.


Tiba saat Penyalaan Lilin. Acara ini dipimpin oleh Pdt BNKP Jemper Bandung Timur, dan disertai oleh Pengkhotbah, Pdt BNKP Jemaat Bandung / Yang Mewakili, Pdt. BNKP Narwastu Cimahi, Ketua BPMJ, Ketua Panitia Natal, dan yang mewakili Undangan. Prosesi penyalaan lilin dimulai dari Petugas Pembawa Lilin yang masuk dari belakang ke depan mimbar. Selanjutnya lilin-lilin ini dibagikan kepada semua hadirin, sebagai simbol estafet terang dari Tuhan yang harus kita sampaikan kepada dunia ini. Semua menyanyikan lagu, "Malam Kudus" dengan syahdu dan hikmad, mengingat kebaikan Allah Bapa yang merelakan AnakNya yang Tunggal datang ke dunia untuk mati bagi manusia yang berdosa.





Acara puncak adalah Pemberitaan Firaman Tuhan yang disampaikan oleh Bapak Pdt. Edi Suranta Ginting, M.Th. Pengkhotbah mengupas lebih jauh Thema Natal BNKP yaitu "YESUS DATANG MEMBAWA PEMBARUAN, PEMBEBASAN DANA PERDAMAIAN." Dasar Firman Tuhan dari Kitab Titus 3 : 5 dan Kitab Roma 5 : 11.

Acara kebaktian selesai, dan dilanjutkan dengan acara Perayaan Natal yang dipimpin oleh Bpk. Snk. Ama Eldo Waruwu. Seluruh jemaat dan hadirin yang hadir larut dalam sukacita dalam Tuhan.





Dalam acara Kebaktian dan Perayaan Natal 2012 BNKP Bandung Timur ini, ada beberapa yang menyampaikan Persembahan Pujian bagi Kemuliaan Tuhan, antara lain:
1. Koor BNKP Jemaat Persiapan Bandungg Timur,
2. VG BNKP Jemaat Bandung,
3. VG GNKPI Bandung
4. VG Sangkakala Singer,
5. VG Antapani Praise
6. VG Komisi Pemuda BNKP Jemper Bandung Timur
7. Gerak dan Lagu Sekolah Minggu BNKP Jemper Bandung Timur
8. VG BANISZU Group
9. VG Remaja BNKP Jemper Bandung Timur
10. VG Komisi Perempuan BNKP Jemper Bandung Timur
Segala Kemuliaan hanya bagi Nama Tuhan ... Aminnn..












Acara terakhir adalah Penyerahan Kado Natal dan Kado Diakonia serta Door Prize, meriaaaahhh dan semua bersukacita.

Demikian sekilas Liputan Acara Kebaktian dan Perayaan Natal 2012 BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur. Puji Tuhan, acara dapat terselenggara dengan baik, dan semuanya hanya ditujukan bagi kemuliaan Tuhan. Terima kasih Tuhan atas kasih karuniaMu.

Akhir kata, segenap Majelis dan Jemaat BNKP Jemaat Persiapan Bandung Timur mengucapkan: 
"SELAMAT HARI NATAL 2012 
dan
SELAMAT TAHUN BARU 2013"

1 komentar:

  1. SUKSES.....KEBAKTIAN PERAYAAN NATAL GEREJA BNKP JEMAAT PERSIAPAN BANDUNG TIMUR..GBU.

    BalasHapus

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU