YA'AHOWU !! SYALLOM.. Kata Yesus: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh. 14:6) FAOMASI ZOAYA

LABEL

Pencarian

MARILAH KITA MENJADI BERKAT MELALUI INTERNET, KIRIMKAN TULISAN ANDA YANG MEMBANGKITKAN IMAN, MEMULIHKAN, MEMBAWA JIWA & PERTOBATAN KEPADA TUHAN.

Minggu, 01 Januari 2012

SELAMAT TAHUN BARU 2012 & PESAN PENDETA JEMAAT


Pesan Pendeta Jemaat BNKP Jemper Bandung Timur
MAZMUR 18:19b
"TETAPI TUHAN MENJADI SANDARAN BAGIKU"
Oleh: Pdt. Herianus Telaumbanua, S.Th.

Tidak terasa sudah 1 tahun penuh kita sudah lewati, yakni tahun 2011. Banyak suka duka sudah kita lalui pula. Semua yang kita temui di tahun 2011 yang baik mari kita bawa dan yang tidak baik mari kita tinggalkan, namun semua itu hendaknya menjadi batu loncatan bagi kita semuanya untuk menjadi lebih baik di tahun yang baru yang sudah Tuhan sediakan bagi kita.
Hari ini tanggal 01 Januari 2012. Tentunya kita mempunyai mimpi, rencana, kerinduan bahkan harapan untuk berbuat sesuatu. Mazmur 18:19b hendaknya kita jadikan sebagai dasar dari semua apa yang akan kita wujudkan dan cita-citakan. Saya mengajak kita semua dengan iman menyatakan "TETAPI TUHAN MENJADI SANDARAN BAGIKU". Tentu ditahun ini dalam segala aspek kita akan masuk didalamnya dimana kita diharapkan untuk dapat memberikan dan menghasilkan yang terbaik.

Mendasari hidup kita untuk semakin lebih baik di tahun ini. setidaknya kita harus lebih banyak proktif dan berhikmat dengan memikirkan apa yang menjadi bekal yang kita akan selalu bawa tiap-tiap harinya.
Setidaknya ada beberapa hal yang menjadi bekal kita didalamnya saya sampaikan, antara lain;
1. Kehidupan Rohani.
Kehidupan seseorang tidak hanya ditentukan oelh seberapa hebat, besar, dan luas materi atau kekayaan harta yang kita miliki. Saya tidak mengharapkan kerohanian kita hambar atau kosong. Tetapi hendaknya kita terus mengisi hidup kita deng bersekutu dengan Tuhan melalui ibadah minggu, persekutuan doa dalam keluarga, latihan kor dan PA ( Penelaah Alkitab) dengan tujuan menuju hidup yang seimbang jasmani dan rohani.
2. Kehidupan Moral.
Kehidupan manusia/kita tidak lepas dari moral. Moral=sikap. Saya berharap bahwa kita harus mampu untuk bersikap untuk saling menghargai, menghormati dan tertip hidupnya. setidaknya melalui ini kita akan menjadi berkat bagi sesama kita.
3. Kehidupan Relasi.
Yang jelas kita membutuhkan orang lain. Sebagaimana relasi antara Allah dan kita agar semakin erat, kuat dan baik, kita juga di tuntut untuk demikian. Relasi=Hubungan. Untuk membentuk relasi yang baik kita mulai dari keluarga dan kemudian pribadi-pribadi. Sehingga dapat menumbuhkan sikap untuk saling mendukung satu dengan yang lain.
4. Berdoa dan Bekerja.
Kita perlu kebutuhan jasmani disamping kebutuhan rohani. Mari kita meningkatkan meningkatkan perekonomian kita untuk semakin lebih baik. Setidaknya melalui pekerjaan yang sudah dimulai atau yang sudah ada untuk ditingkatkan lagi. Hindari kemalasan dan sikap puas diri. Kita yakin bahwa Tuhan sangup melimpahkan berkatnya bagi kita. Dan jika Tuhan sudah memberi maka kita juga hendaknya jangan lupa untuk memberi demi kemuliaan Tuhan.

Melalui ke empat hal diatas memasuki tahun 2012 kita yakin Tuhan akan beserta kita, IMMANUEL GBU 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Komentar Anda yang membangun, Semoga menjadi berkat bagi kita semua... Amin. GBU